Selasa, 25 Desember 2012

Keindahan Pantai Losari Makasar

Indonesia, memang terkenal akan kekayaan alam dan biota laut nya, salah satu nya adalah Pantai Pantai Indah Indonesia, yang jumlah nya sangatlah banyak, termasuk Pantai Losari. Pantai yang terletak di daerah Makasar, Sulawesi Selatan ini sangatlah terkenal, banyak wisatawan lokal maupun asing yang berkunjung ke pantai Losari ini, Bagaimana sih keindahan Pantai Losari Makasar itu ? yuk kita simak sama-sama.



Losari. Pantai yang terletak di barat kota Makassar ini menyimpan keindahan matahari terbenam yang membuai mata. Di Pantai Losari Anda akan disajikan pemandangan alam yang digabungkan dengan wisata kuliner khas Kota Makassar.

 Dahulu, pantai ini dikenal dengan pusat makanan laut dan ikan bakar di malam hari (karena para penjual dan pedagang hanya beroperasi pada malam hari), serta disebut-sebut sebagai warung terpanjang di dunia (karena warung-warung tenda berjejer di sepanjang pantai yang panjangnya kurang lebih satu kilometer).



Losari merupakan salah satu obyek wisata andalan masyarakat setempat. Di sekitar pantai Losari ini terdapat pusat kuliner yang menjual berbagai macam makanan dan jajanan khas. Begitu panjangnya deretan penjual makanan ini hingga disebut-sebut sebagai pusat kuliner terpanjang. Luar biasa.

Pantai  Losari memiliki keunikan dan keistimewaan yang sangat mempesona. Salah satu  keunikannya adalah para pengunjung dapat menyaksikan terbit dan terbenamnya  matahari di satu posisi yang sama. Keistimewaan obyek wisata ini adalah para pengunjung dapat menikmati indahnya deburan ombak yang memecah tanggul pantai dan kesejukan "angingmamiri" yang bertiup sepoi-sepoi, sambil menyaksikan detik-detik  terbenamnya matahari secara utuh di balik cakrawala, yaitu mulai dari perubahan  warna hingga pergeseran posisinya sampai benar-benar hilang dari pandangan. 

Nah, ternyata Pantai Losari yang terletak di Makasar itu biasa dijadikan sebagai media untuk melihat matahari terbenam atau sunset oleh penduduk sekitar maupun wisatawan asing, selain itu juga disana ada berbagai macam jajanan khas Makasar, seperti nya menarik untuk bermain ke Pantai Indah satu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar